Aplikasi

Gedung

Mengatasi Masalah Pengelolaan Listrik Gedung

 

Urusan listrik bisa menjadi masalah besar buat pengelola gedung seperti mall, apartemen, ruko, dll. Karena, penyewa-penyewa atau pemilik unit sering kali tidak sadar banyaknya daya listrik yang mereka pakai. Disamping itu, ketidaktaatan penyewa atau pemilik unit dalam membayar utilitas, yang akibatnya membuat mereka menunggak, bisa membebani keuangan pengelola yang harus mendahulukan kewajiban ke pihak luar, pemasok utilitas.

Cara Baru

Cara terbaik keluar dari masalah ini adalah dengan menerapkan sistem prabayar. Dengan ini, kerugian akibat penyewa atau pemilik unit yang menunggak, berbalik menjadi keuntungan buat pengelola. Sebab, mereka akan membayar dimuka semua kebutuhan listrik mereka.

Kesempatan Pertama

Jika Anda adalah pengelola gedung dan tertarik mengatasi masalah kelistrikan tersebut, silahkan hubungi kami. Dengan senang hati kami akan menjelaskan lebih detail kepada Anda.

Kontrakan = rumah tinggal

Manfaat

 

 

Pada dasarnya manfaat penggunaan meteran sendiri-sendiri di unit-unit kontrakan atau tempat kost, sama saja dengan manfaat penggunaan di gedung-gedung dimana penghuni, baik sebagai pemilik atau penyewa, bukan pemilik tempat. Tujuan utamanya yakni untuk menghemat waktu dan tenaga. Karena, dengan pemasangan unit di tiap-tiap unit maka pemilik tidak perlu menyiapkan waktu untuk menagih biaya listrik kepada penghuni. Disamping itu, pemilik tidak perlu menalangi biaya listrik penghuni kontrakan atau tempat kost.

Meteran listrik prabayar / sistem voucher

Jenis yang paling pas untuk dipasang di uit-unit kontrakan adalah jenis prabayar. Dengan sistem ini, penghuni tidak lagi perlu melapor ke pemilik jika lampu di unitnya padam karena kehabisan pulsa.

Dari ITRON, produk ini adalah jenis ACE 9000.

 

Solusi prabayar untuk swasta

Ini cara kami membantu pengelola mall, apartemen, pasar modern dan pelanggan sekaligus.

Diagram instalasi mall, apartemen dan pasar modern

 

 

Dengan sistem yang dipakai di mall-mall dan apartemen saat ini, pengelola harus mencadangkan dana untuk menalangi biaya pemakaian listri. Jika setiap unit apartemen memiliki tagihan listrik 300 ribu setiap bulan. Berapa dana yang harus dicadangkan pengelola mall dan apartemen dengan 1.000 unit kios/apartemen?

Dengan sistim prabayar, dana cadangan itu tidak perlu disiapkan lagi. Bahkan sebaliknya, pengelola mendapatkan gratis cadangan dana kurang lebih separuh dari total rata-rata biaya pemakaian listrik penyewa/penghuni. Sebab, penyewa/penghuni akan membayar dimuka biaya pemakaian listrik mereka.

Untuk penyewa/penghuni, dengan sistem voucher tidak ada lagi kekagetan-kekagetan akibat lonjakan tagihan listrik, baik karena pemakaian yang tidak disadari maupun karena kesalahan pencatatan cater (petugas catat meter).

Walau bukan pemilik mall atau apartemen, Anda berpeluang menghasilkan uang dari usaha kami. Jadilah marketing freelance untuk produk kami.

Silahkan hubungi kami.

Berita
Artikel
Sunday the 17th - Copyright © PT. SATU DUA SATU DUA MANDIRI .